January 1, 2013

Resolusi Tahun 2013



Apa Resolusimu di tahun 2013 ?


Menurut kamus bahasa indonesia, RESOLUSI (berasal dari bahasa belanda resolutie) adalah keputusan (kebulatan).

Tahun 2013 ini aku dan sahabatku mempunyai resolusi nih, semoga aja resolusinya gak terlalu jelek dan standar sih.

Tepat tanggal 31 Desember 2012 dikala matahari baru terbit, aku punya ide yang ciamik untuk sekedar mengajak sahabat aku yang bernama Annisa Hapsari, aku sih biasa memanggil dengan sebutan Sari.

Iseng-iseng aku bbm dia untuk sekedar menantang dia untuk membuat resolusi di tahun 2013. Awalnya dia merasa bingung, karena menurut dia setiap tahun dia ga pernah buat yang namanya resolusi. 

Dia juga sempet menanyakan kira-kira kalau resolusi ini udah dibuat, nanti gimana mau melihat hasil resolusinya, trus aku bilang aja “nanti resolusi yang udah kita buat di publish di blog aku aja”.

Akhirnya dia terima tantangan aku untuk membuat resolusi dia dan aku, aku mengasih deadline kepada dia agar resolusi ini dapat diselesaikan sebelum pergantian tahun 2012 dan resolusi ini baru dibaca barengan serta di publish tepat tanggal 1 Januari 2013.


Setiap beberapa jam sekali aku menanyakan ke dia
“sudah selesai belum?”
“buat resolusinya ga usah panjang-panjang ya”
“resolusinya kalau bisa yang berhubungan dunia akhirat ya” biar balance gitu.. hehehe..
“resolusinya ga usah susah-susah biar gampang direalisasikan ya”
Berjalannya waktu, akhirnya waktu menunjukkan pukul 23.58 sudah saatnya aku menanyakan deadline itu.
“resolusinya sudah selesai belum?” tanya aku
“sudah dong” jawab dia
“yaudah kirim via bbm aja atau via email” bilang aku
“oke” jawab dia

Akhirnya resolusi itu dibaca masing-masing dan akhirnya Aku publish di blog ini.


Nih isinya lumayanlah buat penyemangat dan tujuan hidup di tahun 2013 agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Resolusi tahun 2013 (Sari) :

  1.  Aku harap semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih dewasa dan bijaksana dalam bertindak *kedengerannya klise sih,, tapi niat koq...=p
  2. Semoga bisa tetep istiqomah dalam Islam *menjaga iman supaya ga naik turun perlu ekstra usaha juga* pengen bisa lebih banyak beribadah sunnah, dan lebih khusyuk lagi dalam beribadah.. 
  3. Semoga dilancarkan dan dimudahkan oleh-nya dalam melakukan penyesuaian ijasah... mudah-mudahan tahun 2013, bisa lulus penyetaraan golongan,, Aamiin 
  4. Semoga bisa lanjut kuliah lagi S2, maunya sih di UI lagi... mudah-mudahan dikasih kesempatan, dari segi waktu dan juga biaya, Aamiin
  5. Semoga diberikan ketepatan hati untuk ibadah umrah... pengennya sih akhir tahun atau tahun 2014...
Emmm,, apalagi yaa... bingung mau apalagi... soalnya kebiasaan bikin sudden plan sih, hehehe... yang jelas sih pengen ngajak mira naik pesawat =D kemana aja boleh deh... judulnya travelling with mira... hehehe..

So far udah deh segitu aja dulu kayanya resolusinya... sisanya menyusul pas tahun berjalan... =p
 
Resolusi Tahun 2013 (Aku) :

  1. Satu hari ngaji, satu halaman
  2. Satu bulan, satu postingan blog
  3. Rajin sedekah min. 10% setiap penghasilan
  4. Rajin dhuha dan tahajud (min. 5 hari/minggu)
  5. Bisa bertambah aset (min. 1 aset/tahun)
  6. Bisa meningkat kapabilitas hard skill dan soft skill (min. Setahun ikut pelatihan/seminar/pendidikan sebanyak 5 jenis), syukur-syukur bisa lanjutin S2
  7. Bisa jalan ke luar negeri, syukur-syukur bisa ke tanah suci lagi
  8. Bisa mengubah kebiasaan buruk min. 1 kebiasaan/tahun
  9. Bisa punya temen dan pasangan yang satu visi sama aku
  10. Rajin nabung buat dana cadangan min. 25 juta/tahun
  11. Bisa buat orang tua dan adik-adikku selalu tersenyum.

Kalau dibaca secara seksama ada beberapa kemiripan dari resolusi yang dibuat antara lain ;

  • Sama-sama mau membahagiakan keluarga
  • Sama-sama ada impian bisa melanjutkan S2
  • Sama-sama mau travelling ke luar negeri dan bisa umrah
  • Sama-sama mau menjalankan dan memperbanyak ibadah sunnah
  • Sama-sama mau menjadi pribadi yang lebih baik

Semoga aja resolusi yang Aku dan Sari buat ini bisa terealisasi dengan baik dan menjadi acuan bagi para pembaca blog ini.

Ayo kita buat resolusi agar hidup makin bermakna dan bertujuan.. hehehe... sok bijak deh..

No comments:

Post a Comment