August 25, 2011

Upacara Kemerdekaan di Kemendag

Hari ini bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun ke-66 dan bertepatan pula tanggal 17 Ramadhan 1432 H. Perayaan HUT RI kali ini terasa berbeda dengan perayaan pada tahun sebelumnya. Karena pada perayaan tahun ini saya sudah menjadi bagian dari Pegawai Pusdiklat Perdagangan dan Kementerian Perdagangan, dimana saya setiap tahunnya diwajibkan untuk mengikuti upacara peringatan 17 Agustus di kantor Kementerian Perdagangan.

Seragam KORPRI merupakan seragam kebanggaan bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintahan Daerah, maupun Instansi Pemerintah Pusat/Daerah dalam memperingati dan merayakan upacara hari besar kenegaraan yang bersifat nasionalisme.

Peringatan 17 Agustus tahun ini, Pusdiklat Perdagangan mendapatkan penghargaan sebagai juara kedua kategori A dalam penilaian Wilayah Tertib Administrasi (WTA) di lingkungan Kementerian Perdagangan. Penghargaan Penilaian WTA tahun ini merupakan kebanggaan bagi Pegawai Pusdiklat Perdagangan dalam pencapaian kinerja yang diinginkan. Karena dalam penilaian WTA, banyak aspek yang dinilai agar unit satuan kerja (satker) tersebut mendapatkan juara, antara lain adalah :
  1. Aspek Akuntabilitas Kinerja Pemerintah
  2. Aspek Dokumen Perencanaan
  3. Aspek Laporan Keuangan
  4. Aspek Dokumen Kepegawaian
  5. Aspek Pengembangan sumber daya manusia
  6. Aspek Tugas Pokok dan Fungsi
Kegembiraan lain dalam perayaan HUT RI di lingkungan Kementerian Perdagangan ini adalah saya bertemu dengan teman satu angkatan pada saat saya mengikuti Diklat Prajabatan Golongan 2. Untuk melepas kekangenan tersebut saya dan kawan-kawan berfoto bersama di lapangan upacara Kementerian Perdagangan.

eksis walau pake seragam korpri

Pusdiklat Perdagangan menerima Penghargaan WTA

No comments:

Post a Comment