July 30, 2010

Ngeblog di Siang Bolong

Jumat siang ditengah teriknya matahari klo gak salah sih di kalender kantor gw tanggal 30 Juli 2010,  kira2 sehabis sholat jumat berjamaah, gw ditantangin sama seorang cewek , mungkin pake nama samaran aja deh (soalnya takut ketahuan)...kita kasih nama Miss N aja deh, orangnya sih cakep, pinter, dan rada2 sotoy....:)
Miss N  : Mas subhan, ayo kita berlomba buat artikel blog judulnya bebas yang penting keren
Gw : ayooo siapa takut...ujar gw yg gak mau kalah sama nih cewek, masa gw cuman buat artikel aja nyerah...bukan blogger namanya, kalau nyerah buat artikel.
asal muasal gw diajakin berlomba buat postingan blog, dikarenakan gw liat postingan blog punya tuh cewek tentang himbauan anti menyontek, sedangkan gw punya postingan tentang TIPS MENCONTEK YANG BAIK DAN TERARAH...
klo di telaah, berarti 2 postingan diatas sangat pro dan kontra bukan???
karena kebanyakan adu argumentasi yang gak ada ujung2nya, dia tantangin gw tuk lomba iseng ngeblog siang bolong. itulah yang menjadi landasan gw sama Miss N tuk saingan buat artikel disiang bolong ini....:)
walaupun kerjaan numpuk, tetep gw tantangin dia tuk ngeblog di siang bolong....
ok, gw terima tantangan Miss N dengan pikiran buntu dan bingung...
akhirnya, gw mulai nulis artikel ini, tapi bingung juga yaaa cari judul yang bagus..;)
mmmmmhhhhh....dengan tampang bingung plus garuk2 kepala.... gw coba menulis artikel yang gak jelas ini...;)
tapi sih gw bersyukur dengan adanya tantangan ngeblog siang bolong ini, otak gw jadi mulai berpikir lagi dalam melatih dan mengasah sebuah artikel yang bagus tapi secara mendadak....
mmmmhhhh, ternyata  buat postingan artikel secara mendadak tuh sangat sulit yaaa.... soalnya dari dulu tuh gw kalo buat postingan blog selalu tergantung dengan namanya Mood...klo mood gw lagi seneng tuk ngeblog, pasti tulisannya bakalan bermanfaat dan hasilnya bakalan bagus.....:) tapi klo lagi buru2 pasti jadinya hancur abis....
semoga saja postingan kali ini bakalan gak terlihat jelek....tapi kayanya sih postingannya jelek abis....maklum mendadak plus otak gw juga lagi error....
sambil mikir2 cari inspirasi, gw lihat disekitar gw, kanan kiri depan belakang. apa yaaa yg bisa gw jadikan bahan postingan...
saking bingungnya cari inspirasi, gw setel lagu di kompie kantor dengan lagu2 yang mellow dengan volume yang cukup keras, untungnya dikantor lagi sepi. jadi gw bisa nikmati lagu dengan menghayatinya. semoga dapet ide yang menarik....
wah tetep juga gak ada ide yang menarik, mungkin curhat aja kali yaa....
oia, waktu tahun baru yang lalu kan gw pernah buat KOMITMEN  DI TAHUN BARU, klo gak salah gw pernah nulis ada 9 Komitmen yang isinya semua harapan dan impian gw di tahun 2010 ini, tapi gak tau kenapa udah 6 bulan berjalan diantara 9 Komitmen belum ada 1 pun yang berhasil....

1. Mendapatkan Pekerjaan yang tetap
memang sih, ud 4 bulan terakhir ini gw kerja di salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, tapi sayang itu hanya sebagai pegawai outsource belaka. maklum hari gini tuh outsource berjamur dan perusahaan sangat senang klo karyawannya outsource, soalnya kan klo outsource perusahaan diuntungkan dan karyawannya di rugikan "karena hanya sebagai sapi perah saja". betul gak??
semoga saja dibulan berikutnya, ada perusahaan yang baik hati dan tidak sombong yang mau menerima gw jadi pegawai tetap. amien

2. Mendapatkan Wanita (Pacar)
mmmmhhh, kayanya susah deh....mungkin karena gw kurang agresif sama cewek or gw kurang beruntung aja kali yaaa...
semoga saja dibulan berikutnya, ada cewek yang cakep, pinter, dan tajir yang mau pacaran sama gw...hehehe... ngarep.com banget lo bhan...

3. Membuat Agenda harian yang Jelas dan Terarah
klo membuat agenda harian yang jelas dan terarah sih ud di jalanin, tapi terkadang agenda hariannya sering kurang disiplin alias ngaret mulu...
semoga dibulan berikutnya bisa ngatur agenda harian dengan terarah dan disiplin.

4. Satu Hari, Satu Artikel
awal tahun sampai bulan maret sih, gw mampu buat satu hari satu artikel di beberapa blog yang gw kelola.
karena waktu itu gw sering ikut kompetisi blog. namun pas akhir-akhir ini gw mulai males, karena gw terlalu sibuk sama kerja dan skripsi.

5. Mencoba Kompetisi Blog
klo hal ini sih ud gw jalanin mulai dari tingkat regional sampai nasional ud gw jalanin, tapi hasilnya selalu kurang maksimal. mungkin gw harus mengasah dalam mencari ide yang bagus dan menarik kali yaaa....
subhan, jangan putus asa... gw yakin lo bisa koq buat artikel yang menarik. inget lo kan ngeblog tuh bukan sekedar iseng belaka tapi harus dijadikan gaya hidup baru buat lo...

6. buat aktivitas baru
kalo hal ini sih ud berhasil, karena kegiatan gw padat merayap...hehehehe... kaya sok orang penting dan sibuk bener sih lo... tapi emang bener kan....
rutinitas senin-jumat diabisin buat kerja dan kerja...
sabtu-minggu diabisin buat skripsi dan bersenang2...

7. Mencoba mendekatkan diri pada Allah
mmmmhhh, ternyata gw ini tipe orang munafik kali yaaa.... gw tuh selalu mendekatkan diri gw sama Allah SWT kalo lagi tertimpa musibah aja dan klo lagi ada maunya aja....
sambil geleng2 kepala.... ternyata gw itu orang yang munafik yaa...

8. Membaca 1 hari, 1 halaman al-quran
wah kalo ini mah, sangat tidak berhasil sama sekali.... semoga saja pas bulan ramadhan nanti gw sanggup membaca 1 hari, 1 juz.... amien ya Allah.... mungkin gak yaaa??? 

9. Mendapatkan Ijasah S1 Ekstensi (Wisuda Semester Genap)
gak mungkin....gak mungkin....
mana mungkin lo bisa  lulus dan wisuda semester genap, klo usaha lo buat skripsi hanya biasa2 aja gak ada perubahaan yang signifikan.
ayooo dong bhan, semangat buat skripsi jangan males lagi... sampai kapan lo bisa kaya begini trus...
kayanya target lulus bakalan semester ganjil tahun 2011 deh....mmmhhhh...
ayo semangat semoga september or oktober bisa sidang skripsi...

ayo dong bhan tunjukin komitmen lo dalam membuat KOMITMEN PRIBADI DI TAHUN 2010. gimana mau jadi orang sukses, klo kaya begini trus....
inget "kesuksesan dapat diraih jika mencoba dari yang kecil dan tekun dalam mencobanya"
udahan arrrrggghhh curhatnya....mana diliatin sama cewe cantik lagi pas nge-posting nih artikel...jadi malu gw..hehehe...
kasih Komentar dan saran dong biar Komitmen yang gw buat bisa terwujud semua...

nb : grogi sambil diliatin cewe cantik

No comments:

Post a Comment