July 31, 2010

Curahan Hati Seorang Pria (Bagian 1)

Jumat malam 30 Juli 2010, kira-kira jam dinding dirumahku menunjukan jam 21.02 WIB. Dengan suasana hati yang berwarna kucoba menuliskan curahan hati ini untuk seseorang wanita yang kusayangi dan cintai didalam hati ini.
Awal aku bertemu wanita ini bermula satu bulan lalu, saat wanita tersebut meminta izin kepada atasanku di kantor untuk melakukan kegiatan Magang. Awalnya aku kira wanita tersebut adalah mitra kerja dari perusahaan tempat aku bekerja, tetapi ternyata wanita tersebut adalah seorang mahasiswi semester 5 di salah satu institut manajemen terkemuka di bandung, yang ingin mengisi liburannya untuk bermagang di perusahaanku. Hal ini kuketahui saat atasanku memberi perintah kepada aku, untuk membimbing dan mengajari mahasiswi tersebut untuk magang / praktek dunia kerja. Karena itu perintah dari atasanku, jadi aku harus mematuhinya.
Saking penuh warnanya hati ini, sampai lupa aku mengenalkan siapa nama wanita tersebut. Namanya adalah Novi Anugraheni biasa dipanggil dengan Noli, Novi, Ayu, dan Vie. Paras wajahnya manis dengan sedikit jerawat, bentuk mukanya bulat, rambutnya panjang, bermata sipit, beralis tebal, dan menggunakan beckel pada giginya. Itulah ciri wanita yang kusayangi dan cintai dalam hati ini dalam bulan terakhir ini, walaupun wanita tersebut sudah memiliki seorang cowok.
Asal Novi tahu, bahwa aku sayang dan cinta sama Novi tuh Tulus dari Hati. Bukan karena paksaan, kasihan, ataupun karena lainnya.”
Di saat Novi berada di ruangan unit kerja, dimana tempat aku bekerja, Hari-hari kerjaku selalu berwarna dan berasa ada yang beda seperti biasanya. maklum, mungkin inilah yang dinamakan butiran cinta yang telah merasuk ke hatiku yang sangat dalam.”
Setiap harinya kami selalu makan siang bersama, pulang kerja bersama, makan malam bersama, dan nonton bioskop film terbaru. Selain itu, kami pun sering curhat masalah privasi individu, curhat masalah kantor, hingga cerita yang tidak jelas dan berarti.
Semua kegiatan rutin diatas, sering kami lakukan. Bagaikan kami ini telah menjadi pasangan percintaan yang telah mendeklarasikan hubungan. begini nih, kalau menyelewengkan persahabatan dengan percintaan”
Kira-kira hari senin yang lalu kami makan sate padang di bilangan Cililitan, Jakarta Timur. Saat itu pulalah aku mulai menginterogasi pembahasan tentang hubungan masing-masing dengan pasangannya. Mulai dari pertanyaan yang ringan hingga pertanyaan yang cukup berat untuk dibahas. Lumayan lama kami curhat masalah pasangan masing-masing. Ternyata cerita malam itu berlanjut ke esok paginya dan hari-hari berikutnya, sampai 2 hari aku merasa bosan di kantor dikarenakan pembahasannya mengenai pasangan Novi yang kurang selaras. Karena aku ada rasa sayang dan cinta sama dia, jadi banyak perkataanku yang kurang enak untuk pasangan novi yang kurang baik. maklum merasa cemburu
Tetapi aku berani bersumpah dan berani buktikan, bahwa aku tidak akan merusak hubungan Novi dengan Pasangannya (menjadi pihak ketiga yang merusak hubungannya). Tetapi aku akan bersabar dan menunggu hingga Novi menjadi Jomblo.
Mungkin Anda akan bertanya “sesempurna apakah wanita yang saya incar ini, sampai-sampai jomblo pun ditungguin untuk mendapatkan cintanya?”
Kalau Anda tahu sosok wanita ini, mungkin saya yakin Anda akan tertarik dan sulit untuk melepaskan wanita ini dari genggaman percintaan Anda. Soalnya sosok Wanita ini Pintar, Cantik, Tajir (gak penting), mau diajak susah dan tidak membosankan. “yaa, setidaknya bisa jadi penerang hidup dan dambaan kalian deh”.
Mungkin Anda pun akan ketawa dan menjawab “Lah iyalah, namanya juga lagi Fallin in Love pasti apa aja selalu terbaik”.
Selain pernyataan diatas, saya yakin Anda sebagai Pembaca juga akan berkata seperti ini : “ya palingan juga gombal saja dan tidak bakalan tulus mencintai Novi seutuhnya.”
Kali ini aku tidak mau bohongi perasaanku lagi, aku ingin berpacaran dengan wanita yang benar aku sayang dan bukan untuk sekedar main-main saja. Cukup sudah pengalaman berpacaranku yang dapat dihitung dengan jari yang hanya sekedar have fun dan mengincar status saja. Kali ini aku ingin menjalin hubungan dengan seorang wanita dengan penuh kasih sayang dan penuh dengan komitmen dari awal. Sehingga hubungan ke depannya bakalan baik-baik saja.

Note :
Novi, aku bakalan ikhlas melepaskan kamu dengan pasanganmu, asalkan pasanganmu mau mengerti, peduli dan berubah tentang masalah hubungan yang sudah di jalin dan dibina sama Novi bertahun-tahun.
Aku bakalan bahagia melihat novi selaras dengan pasangannya, tanpa Novi merasa iri dengan melihat cara orang lain berpacaran dengan pasangannya.
Pokoknya perkataan aku tadi malam (30 Juli 2010) saat aku antarkan kamu sampai rumah wajib dicerna dan janji aku jika menjalin hubungan denganmu, kamu bakalan bahagia wajib di tulis. “soalnya aku akan buktikan perkataanku, bukan hanya dimulut saja”
Novi, mungkin aku bukanlah pria yang sempurna seperti belasan mantan pacarmu, tetapi aku akan berbuat dan belajar untuk menjadi sempurna di sampingmu.
Dan akupun bukanlah pujangga ataupun penulis yang mampu merangkai kata-kata yang romantis, sehingga dirimu terpikat pada aku. Aku hanyalah Subhan Apriyatna yakni manusia biasa yang selalu belajar dan belajar menjadi sempurna disampingmu.
Novi, mungkin sisa beberapa hari kamu magang dikantor, bakalan menjadi kisah pertemanan kita yang tak terlupakan oleh waktu. Sehingga kisah tersebut akan selalu abadi di memory kita berdua dan jangan pernah melupakan persahabatan kita.
Ingat, aku akan selalu menunggu jomblo-mu dan mencoba agar selalu terbaik dihadapanmu.
Seandainya aku memiliki pasangan saat kamu jomblo, aku akan rela untuk melepaskan pasanganku demi merajut hubungan denganmu.
Aku berharap selesai membaca curahan hati aku, kamu jangan pernah untuk memutuskan hubungan dengan pasanganmu. Berilah perhatian kepada pasanganmu untuk mengerti isi hati Novi. “yang sabar ya, menghadapi cowok yang superduper cuek”
Seribu ungkapan “minta maaf” aku ucapkan. Ini semua karena aku sayang sama Novi dan ingin melihat Novi senang koq.
31 Juli 2010 jam 00.39

1 comment:

  1. bener bgt brader, novi anugraheni ini adalah sosok seorang wanita yang ke ibuan dan sabar, yang membuat seorang pria mana pun bnyk yang tergila-gila sama dia karena sifat nya yang sabar, udah berkali kali bahkan ratusan kali di sakitin sama mantan nya. "maaf novi, maaf tak terucap hanya lewat tulisan atau kata2, maaf yang tulus dari hati yang sangat dalam, buat novi"

    perasaan lo dalem juga ya bro, ga bs gw pungkari itu juga sech, dy emang cewe yang menawan :), baik, lembut, pintar, sedikit manja!
    jagain dia bro, udah cukup menderita cewe itu!

    kalo ada kesempatan ketemu gw pengen banget ketemu dia, cuman pengen ngmng MAAF...

    thx bro udah boleh comment di block lo, as you wish brother!! :)

    ReplyDelete