December 26, 2009

Supporter Laskar Patriot Bekasi

"Kami tetap akan dukung setia kesebelasan Persipasi Kota Bekasi sebagai kesebelasan kebanggaan kami", ujar salah satu pendukung Laskar Patriot saat pertandingan Persipasi melawan Persita .

Ada kabar gembira nih bagi Pecinta Sepakbola di wilayah Kota Bekasi, Ternyata pada pertengahan tahun 2009 ini Persepakbolaan Kota Bekasi sudah mulai Berjaya di Divisi Utama Liga Indonesia musim 2009/2010.

Apa sih nama Tim Kesebelasan Kota Bekasi?

Awalnya sih saya juga gak begitu tahu kalau Kota Bekasi memiliki Tim Kebanggaan sendiri dalam persepakbolaan, setahu saya dulu Bekasi hanya punya tim kesebelasan yang bernama Persikasi. Tapi setelah saya melihat para supporter Laskar Patriot, saya baru mengetahui kalau Kota Bekasi ini memiliki Tim kebanggaan yang bernama Persipasi (Persatuan Sepakbola Indonesia Patriot Bekasi). Hal yang sangat menarik adalah mereka yang menjadi GiBol atau sebutan bagi “Penggila Bola” yang mendukung Tim Laskar Patriot ini memiliki 2 (dua) kelompok Suporter, yakni PatMan (Patriot Mania) dan SoeBex (Suporter Bekasi). Kedua kelompok supporter Laskar Patriot ini sama-sama memiliki motto “mencintai perdamaian dan persahabatan dalam setiap pertandingan Persipasi”. Kedua Laskar Patriot ini bermarkas di Stadion Patriot GOR Bekasi yang merupakan Stadion Kebanggan masyarakat Bekasi.


Kedua kelompok supporter ini hampir tidak pernah absen di setiap pertandingan Persipasi, supporter Persipasi Kota Bekasi selalu memadati stadion yang berkapasitas 10.000 penonton ini yaitu Stadion Patriot, GOR Bekasi. Hal ini terbukti dari tingginya animo masyarakat Kota Bekasi untuk membela tim kesayangannya. Yang tidak kalah menariknya, tiket yang terjual di setiap pertandingan selalu memenuhi target panitia. Bahkan masih banyak suporter Persipasi yang tidak dapat menyaksikan tim kesayangannya dari dalam stadion, mereka hanya memberikan dukungan dari luar stadion, karena tidak mendapat tiket.

Patriot Mania (PatMan)

Lambang Patriot Mania

Kelompok supporter ini bermarkas di Tribun Timur Stadion Patriot Bekasi. Patriot Mania memberikan 2 (dua) penyebutan nama bagi para anggotanya, yaitu PatBoy (supporter pria) dan PatGirl (supporter wanita). Kalau menurut beberapa sumber, kelompok supporter ini merupakan kelompok supporter resmi dari Laskar Patriot.

Supporter Bekasi (SoeBex)
Walaupun kelompok supporter ini belum memiliki pengakuan, tetapi kita juga harus mengacungi jempol kepada mereka yang setia untuk mendukung Tim Kebanggaan Kota Bekasi ini. Karena kalau tidak ada SoeBex Mania, Laskar Patriot pasti bakalan kekurangan motivasi dalam spirit menghadapi tim lawan di Divisi Utama Liga Indonesia ini.

Supporter Bekasi (SoeBex)

Walaupun mereka berbeda kelompok supporter, tetapi yang harus Kita acungi jempol lagi adalah kekompakan mereka dalam bersahabat dan mendukung dalam setiap pertandingan Persipasi Bekasi. Saya berharap semoga saja tidak ada provokator yang memecahbelahkan kedua kelompok yang solid ini dari kelompok mereka.


Logo Patriot Mania

Gegap Gempita kebanggaan pada Laskar yang selalu berkaos hijau dan menjadi kaos kebesarannya ini juga diberikan oleh masyarakat Kota Bekasi, mereka menaruh harapan besar kepada Persipasi akan mengembalikan masa kejayaan sepakbola di Bekasi. Dan diharapkan juga akan melahirkan banyak pemain andal, baik bagi klub bola di Bekasi dan klub di LSI maupun untuk timnas kelak.

Selain dukungan diberikan oleh Masyarakat Bekasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga tidak mau kalah dalam memberikan dukungannya. Pengurus Persipasi Bekasi langsung bergerak cepat menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009-2010. Sedikitnya 23 pemain diikat kontrak selama satu musim agar tidak dibajak klub lain. Manajemen klub sudah menghabiskan dana Rp 5 miliar untuk belanja pemain. Pemkot Bekasi sudah menyetujui menggelontorkan dana Rp 9 miliar untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Namun, Persipasi baru mendapatkan dana pasti sebesar Rp3,5 miliar hingga Desember 2009. Karena itu, walikota Mochtar Muhamad menargetkan Laskar Patriot lolos ke Superliga musim berikutnya.

“Persipasi sudah mendapat anggaran yang dibutuhkan. Tim ini tentu harus lolos Liga Super. Saya optimistis tim ini bisa melakukan itu. Setelah mendapatkan dana tersebut, manajemen harus segera menyelesaikan kewajibannya kepada pemain agar tidak memunculkan masalah di kemudian hari,” ujar Mochtar Muhamad.

Bravo Persipasi….
Bravo Patriot Mania…
Bravo Soebex Mania….
*Artikel ini telah diolah dari berbagai sumber.

4 comments:

  1. Ayo kita rapatkan barisan untuk dukung Persipasi. Go Persipasi ISL 2010/2011...

    ReplyDelete
  2. Ubaidillah anak Bekasi AsliMarch 17, 2010 11:20 PM

    AKU CINTA BEKASI!!!!!
    AKU CINTA PERSIPASI!!!!

    MA...JULAHHHHH....PER...SIPASIKU...
    KUYAKIN KAU BISA KALAHKAN LAWANMU.....

    MA...JULAHHHHH....PER...SIPASIKU...
    KUYAKIN KAU BISA JADI JUARA....

    TUNJUKAN KEMAMPUANMU SEPERTI PARA PATRIOTTTTTTT
    BERANI DAN TAK PERNAH GENTAR TUK MENGGAPAI CITAAA!!!!!

    ReplyDelete
  3. saya baru tau kalau persipasi adalah Persatuan Sepakbola Indonesia Patriot Bekasi. soalnya ada yang bilang, persipasi =
    - Persatuan Sepak Bola Indonesia Bekasi
    - Persatuan Sepak Bola Indonesia Kota Bekasi

    nggak ada yang tau, kalau persipasi itu Patriot Bekasi. semoga sukses PSI Patriot Bekasi!

    ReplyDelete