January 14, 2009

7 Alasan Utama Mempromosikan Suatu Bisnis Melalui Internet

Karena internet memiliki kelebihan-kelebihan berikut ini:

1. Siap Sedia 24 Jam
Tidak seperti praktek bisnis offline lainnya yang layanannya tergantung pada hari kerja dan jam kerja, web site selalu siap sedia 24 jam serta bisa diakses oleh pelanggan dari mana saja dan kapan saja.

2. Menjangkau Pangsa Pasar Yang Tertarget
Melalui promosi online, Kita bisa secara efektif memasarkan bisnis berdasarkan pangsa pasar yang ditargetkan. Baik dari segi area, minat, kebutuhan pelanggan, bahasa, dan lain-lain.

3. Mengangkat Citra Bisnis
Dengan memiliki sebuah web site, citra (image) bisnis Kita bisa terangkat. Walau bisnis Kita tidak besar, tetapi melalui kehadiran secara online, citra bisnis Kita akan terangkat dibandingkan kompetitor lain dan bisa bersaing dengan perusahaan besar.

4. Biaya Pemasaran Yang Lebih Efektif Dan Efisien
Karena pemasaran melalui internet sangat tertarget dan biaya relatif lebih rendah dibanding pemasaran offline, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk pemasarannya juga lebih efektif dan efisien.

5. 'Memposisikan' Bisnis Kita Di Masa Depan!
Semakin hari, semakin banyak bisnis yang hadir secara online.
Demikian juga kompetitor Kita. Kalau tidak sekarang, kelak pun mereka akan menghadirkan bisnisnya melalui internet. Karena itu, kehadiran situs bisnis Kita di internet, setidaknya telah menolong memposisikan bisnis Kita di masa depan.

6. Mempermudah Kita Dalam Membangun Hubungan Baik Dengan Pelanggan.
Karena internet adalah media yang interaktif, Kita dengan mudah menjalin komunikasi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Baik itu melalui newsletter, kotak saran, survey/polling, forum,dll. Kelebihan macam-macam perangkat ini, Anda bisa melayani banyak pelanggan dalam satu waktu. Lebih hemat waktu, tenaga dan biaya, bukan ?

7. Sistem Otomatisasi Yang Responsif
Melalui sistem otomatisasi, web site Kita bisa
memberikan respon dengan cepat jika datang pesanan atau permintaan informasi bisnis Kita yang lebih lengkap dari pelanggan.
Di jaman yang serba instan ini, kecepatan layanan adalah kemutlakan, bukan?

No comments:

Post a Comment