October 9, 2008

SARANA REKREASI TMII


Istana Anak-anak Indonesia
Dunia mimpi hadir buat anak-anak Indonesia dipersembahkan oleh TMII. Nikmati keanggunan kisah-kisah pangeran dan putri di istana anak-anak. Kisah-kisah dipersembahkan dalam lukisan-lukisan yang sambung menyambung bercerita.


Perahu Angsa Arsipel Indonesia
Dengan perahu berbentuk angsa, kita bisa berkeliling di danau yang indah yang berisi pulau-pulau sesuai dengan peta kepulauan Indonesia, sehingga kita bisa menikmati indahnya pemandangan di danau sambil belajar geografi kepulauan di Indonesia.

Taman Among Putro
Masih di dunia anak-anak. TMII menyediakan arena dan sarana khusus untuk rekreasi anak-anak. Kesehatan adalah pangkal kebahagiaan. oleh karena itu Taman Among Putro menyediakan sarana hiburan bagi anak-anak sekaligus membina kesehatan mereka. Dilengkapi alat-alat bermain dan hiburan dengan tenaga listrik dan mesin, taman ini dapat dimanfaatkan oleh anak- anak untuk kegembiraan mereka.

Taman Ria Atmaja
Arena hiburan yang ditampilkan khusus ini, adalah arena yang dilengkapi panggung pergelaran setinggi 1.5 meter dengan luas 60 m2 di areal seluas lebih kurang 4000 meter persegi yang dikenal pengunjung TMII sebagai TERMINAL DANGDUT sejak tahun 1985.


Taman Renang Ambar Tirta
Agar pengunjung terutama anak-anak dapat memanfaatkan keberadaan TMII sebagai arena yang menyediakan sarana olah raga, di sini juga dibangun sebuah kolam renang yang diberi nama Ambar Tirta. Di kolam renang ini disediakan pelatih yang dapat mengajari anak-anak untuk dapat berenang dengan cara yang baik dan benar.


Teater Imax Keong Emas
Gedung yang sangat khas berbentuk keong raksasa merupakan tempat pemutaran dan pertunjukan film khusus dengan teknologi canggih. Beberapa film tersedia untuk diputar di Teater Imax Keong Emas.

Desa Wisata
Pengunjung TMII bukan saja berasal dari Jakarta dan sekitarnya yang dapat kembali dalam sehari. Tidak sedikit yang datang dari luar kota, bahkan luar Jawa. Untuk keperluan menginap di TMII, disediakan penginapan dengan lingkungan bersih dan alami serta biaya inap yang ringan.


Transportasi TMII
Beragam sarana transportasi TMII seperti mobil keliling, kereta api mini, kereta gantung, kereta titian samirono, perahu angsa , ojek, memberikan kemudahan dan kenyaman pengunjung dalam mengelilingi dan menjelajah TMII.


Titihan Samirono/Aeromovel
Yang ada di TMII bukan sebatas objek tak bergerak. Aeromovel merupakan salah satu objek yang bergerak itu. Aeromovel merupakan kereta ayang lintas cepat uang menjadi salah satu contoh bagi transportasi massal yang efektif dan bisa dikembangkan untuk Indonesia saat ini.


Sky Lift Indonesia (Kereta Gantung)
Melalui Sky Lift atau kereta gantung yang membentang dari ujung ke ujung kompleks TMII, para pengunjung bisa melihat replika gugusan pulau-pulau yang mengisi nusantara raya Indonesia dari udara. Replika gugusan pulau-pulau itu dinamakan Arsipel Indonesia. Ada pulau besar, ada pulau kecil, ada pula perairan laut dan samudera yang menjadi kekayaan alam Indonesia.


Teater Tanah Airku
Teater Tanah Airku merupakan bangunan teater pertama di Indonesia dengan kelengkapan teknologi maju yang berstandar internasional. Bentuk bangunannya merupakan perpaduan antara estetika khas Indonesia dengan konsep estetis internasional. Bukan saja berbagai ornamennya mengandung unsut gunungan ala wayang kulit Jawa, atap ala rumah adat di Sumatera dan Sulawesi, serta subkultur Dayak di Kalimantan, tetapi tata suara, tata cahaya, serta kelengkapan tata panggung yangbiasa dipergunakan di gedunggedung teater modern di dunia bersambungan secara harmonis dalam Teater Tanah Airku ini.

Panggung Parkir Utara
Panggung Parkir Utara adalah panggung permanen untuk berbagai kegiatan pertunjukan hiburan bagi pengunjung. Terletak bersebelahan dengan alun-alun (plaza) Tugu Api Paneasila dan termasuk dalam kawasan area Parkir Utara. Panggung terbuka ini dibangun atas peran serta perusahaan swasta yang peduli terhadap khasanah budaya bangsa yang dipentaskan di Taman Mini. Ukuran panggung yang besar dan luasnya kira-kira 20 meter x 18 meter dengan atap berbentuk persegi tiga ini merupakan panggung yang paling besar di Taman Mini.

2 comments:

  1. iiiiihhh....bagus sekali yaa..
    kapan yaa qt ke taman mini berdua,,,,hehehehe

    ReplyDelete