December 28, 2009

Tempat Wisata yang ramai saat Liburan di Jakarta

1.Taman Wisata Jaya Ancol
Inilah tempat wisata yang paling akrab di kunjungi oleh warga Jakarta, selalu ramai pengunjung menjelang hari libur atau libur nasional. Berbagai macam hiburan tersedia baik untuk anak maupun orang tua di lahan seluas 522 hektar.
Mulai dari pintu masuk ancol pengunjung dapat memilih masuk dufan yang terkenal dengan wahana permainannya, gelanggang samudra, gelanggang renang, pantai, pasar seni, tempat mancing, tempat mojok^^, dan masih banyak lagi.


2.Kebun binatang Ragunan
Ini juga tempat yang akrab untuk warga jakarte. Ragunan biasanya ramai di kunjungi pada hari-hari libur. Ajak saudaramu, tante, kakek, si elies juga. Untuk menikmati hutannya yang hampir 30.000 tanaman rerumputan dan pepohonan dari sekitar 250 jenis yang berbeda melengkapi taman serbaguna ini. Tanaman hias seperti Bougenvil, Lolipop dan Kembang sepatu memenuhi lansekap Taman Margasatwa Ragunan. Ada acara Tour Pendidikan, Sarasehan, Kesejahteraan Satwa, aktifitas rutin seperti memberi makan satwa dan aktifitas menyenangkan lainnya.
Hubungi kantornya setiap hari Senin sampe Jumat jam 10:00-15:00, Sabtu jam 10:00-13:00. Harga Tiketnya mayan murah kok cuma Rp. 3.000 anak anak Rp. 2.000. Gua ada bocoran nih buat yang mau ngasi makan buaya datengnya Jam makan Buaya - Hari Rabu dan Sabtu, Jam makan Cormoran - Tiap hari jam 11:00 WIB, Jam makan dan sikat gigi Kuda Nil - Tiap hari. Siapa tahu lo bisa bertemen sama mereka.

3. Taman Mini Indonesia Indah
Taman Rekreasi ini di bangun tahun 1972 dan diresmikan oleh Almarhum Soeharto 7 april 1975. TMII yang memiliki luas 120 hektar menyuguhkan kepada pengunjungnya kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bagi kamu yang suka jalan-jalan cocok banget deh ke taman mini. Liat-liat museum keprajuritan, desa wisata dan lain lain

4. Monas
Tugu Monas ini didirikan pada tahun 1960. Bentuk monas sangat unik sebuah batu obelik yang terbuat dari marmar yang berbentuk lingga yoni simbol kesuburan ini tingginya 137 meter.
Di puncak Monumen Nasional terdapat cawan yang menopang berbentuk nyala obor perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton dan dilapisi emas 35 kg. Lidah api atau obor ini sebagai simbol perjuangan rakyat Indonesia yang ingin mencapai kemerdekaan. Dibangun diareal seluas 80 hektar.Tugu ini diarsiteki oleh Soedarsono dan F. Silaban, dengan konsultan Ir. Rooseno. Resmi dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.
Monas mengalami lima kali pergantian nama yaitu Lapangan Gambir, Lapangan Ikada, Lapangan Merdeka, Lapangan Monas, dan Taman Monas. Monas dibuka setiap hari senin sampai sabtu jam 09.00-16.00, kalau hari minggu pagi banyak warga jakarta yang olahraga di monas. Sejak di bangunnya lapangan futsal dan basket (gratis untuk warga bermain) banyak remaja yang bermain disana. Khusus untuk ibu-ibu ada senam kesegaran jasmani. Ada juga tempat kumpulnya sepeda ontel, sepeda balap, sepeda gunung, klub motor, atau mo main layangan aja.

No comments:

Post a Comment