August 19, 2008

Karnaval Kemerdekaan TK se-Bekasi Utara

Dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-63, Perhimpunan TK se-Bekasi Utara mengadakan acara Karnaval Kemerdekaan. Acara ini diikuti sedikitnya oleh 25 (dua puluh lima) TK yang ada di Kecamatan Bekasi Utara.

Menurut Penyelenggara acara ini , kegiatan ini bermaksud untuk memperkenalkan kepada anak-anak usia dini yakni anak Taman Kanak-kanak (TK) bahwa setiap tanggal 17 Agustus seluruh warga negara Indonesia Merayakan Hari Kermedekaan (Independent Day).

Dalam acara ini para siswa di wajibkan untuk mengenakan pakaian adat atau pakaian resmi profesi. Para siswa TK yang mengikuti prosesi acara ini sangatlah antusias, dikarenakan acara ini diikuti oleh puluhan TK yang ada di kecamatan Bekasi Utara.

Penulis sempat menanyakan kepada salah satu siswa TK yang bernama Muthia Hanum atau yang biasa disapa dengan Hanum, Siswi TK yang mungil ini menjelaskan secara senang kepada penulis bahwa dia sangat senang, bahagia, dan semangat mengikuti acara ini. Lain Lagi, ketika penulis menanyakan kepada orang tua siswa TK tersebut, ibu itu mengatakan bahwa dia sangat senang dengan acara ini, dikarenakan dapat membantu anaknya agar dapat mandiri dan tidak cengeng. (subhan apriyatna)












No comments:

Post a Comment