August 20, 2008

INNER BEAUTY

Tips mengembangkan Inner Beauty dalam diri kita

Banyak cara buat ngidupin inner beauty dan gak ngeluarin biaya lagi. Coba lirik caranya dibawah ini. Siapa tau inner beauty kamu bisa lebih ditonjolkan.

1. SENYUM
Cara yang paling simple buat ngidupin inner beauty adalah dengan menebar senyum yang ikhlas dan bukan karena keterpaksaan. Olah raga mulut yang satu ini bisa mendatangkan kesejukan loh bagi orang yang kita beri senyum. Tapi ingat!! Senyumnya Jangan keterlaluan, nanti bisa2 kita di anggap orang gila lagi.

2. BERSIH
Menjaga kebersihan seperti mandi minimal 2 kali sehari, menjaga bau mulut dan juga keharuman tubuh merupakan penilaian yang lain dari sekedar fisik.

3. IBADAH
Selain dapat meningkatkan ketaqwaan, ibadah juga dapat menjauhkan diri kita dari perbuatan buruk. Dengan ibadah, hati kita senantiasa ingin selalu bersikap baik.

4. CERDAS
Banyak orang yang lebih mementingkan otak daripada penampilan dalam memilih pasangannya. Karena klo pasangannya cerdas akan lebih dapat bijaksana dalam menentukan pilihan dan menghadapi segala keadaan. So, Be smart!! Supaya kita gak dikatain sama orang bahwa kita bodoh.

5. CINTA LINGKUNGAN
Dengan tidak membuang sampah sembarangan, maka orang akan lebih berempati kepada kita. kalo kita peka terhadap keadaan sekitar berarti menandakan bahwa kita adalah orang yang peduli dan perhatian terhadap hal2 apa saja yang ada disekitar kita.

6. PEDULI ORANG LAIN
Ingat!! kita hidup ga sendiri didunia ini. Maka dengan menjaga hubungan baik dengan orang2 di sekitar kita, kita bisa saling melengkapi dan berbagi.

7. PERCAYA DIRI
Kita harus bisa menilai potensi diri kita. Jangan pernah berfikir kita tidak berarti. Percaya diri sangat mempengaruhi terhadap bahasa tubuh, pembawaan dan gaya bicara. Percaya deh!! kalo kita PD, orang2 akan lebih memperhatikan kita.

Ga susah koq ngelakuin semua itu. Semuanya cukup dimulai dari dalam diri kita sendiri. So....jadilah orang yang cantik luar dan dalam.


Contoh inner beauty :

1.Intelektual/kecerdasan
di era globalisasi dibutuhkan seseorang yang tidak hanya sekedar cantik fisik tapi juga dibutuhkan seseorang yang cerdas dan bukan hanya sekedar pintar. Karena orang pintar belum tentu cerdas. Intelektual/kecerdasan dibutuhkan agar ia bisa membawa dirinya dimanapun berada dan orang yang bersamanya merasa nyaman dengan kita, karena kita mempunyai banyak pengetahuan.

2.Ramah
orang cantik namun tidak ramah akan terlihat membosankan dan jadi tidak menarik. Namun orang yang biasa saja namun ramah kepada semua orang pasti banyak yang menyukainya.

3.Luwes
tidak pilih-pilih dalam bergaul dan murah senyum

4.Estetika
beretika ketika berjalan, makan, berbicara, dan melakukan segala sesuatunya.

5.Positif thinking (mindset)
cara berpikir yang selalu positif akan memberikan energi yang luar biasa pada pikiran kita sehingga dengan demikian kita telah menciptakan kesuksesan sebelum ia hadir.

6.Tetap ceria & Semangat
keceriaan yang selalu kita bawa dimanapun kita berada pasti mempengaruhi lingkungan sekitar kita. jadi lingkungan kitapun merasa senang dengan pembawaan kita.

7.Rendah hati
Semakin berisi maka semakin merunduk, itulah ilmu padi yang selalu kita ingat dan terapkan karena kepandaian yang kita miliki akan terpancar dengan sendirinya ketika kita melakukan suatu hal.

8.Tersenyum
Apabila kita murah senyum maka segala kecantikan yang kita miliki akan terpancar dengan sendirinya dan senyuman membuat orang lain merasa senang dan menjadi amal ibadah sendiri

Cara melakukan Inner Beauty yang baik :
Seringkali diri kita sendirilah yang menyebabkan persoalan bertambah rumit dengan berpikir yang tidak-tidak terhadap suatu keadaan atau terhadap diri kita sendiri. Namun, dengan sifatnya yang dinamis, konsep diri dapat mengalami perubahan ke arah yang lebih positif. Langkah-langkah yang perlu diambil untuk memiliki konsep diri yang positif :
1. Bersikap obyektif dalam mengenali diri sendiri
2. Hargailah diri sendiri.
Tidak ada orang lain yang lebih menghargai diri kita selain diri sendiri. Jikalau kita tidak bisa menghargai diri sendiri, tidak dapat melihat kebaikan yang ada pada diri sendiri, tidak mampu memandang hal-hal baik dan positif terhadap diri, bagaimana kita bisa menghargai orang lain dan melihat hal-hal baik yang ada dalam diri orang lain secara positif? Jika kita tidak bisa menghargai orang lain, bagaimana orang lain bisa menghargai diri kita ?
3. Jangan memusuhi diri sendiri.
Peperangan terbesar dan paling melelahkan adalah peperangan yang terjadi dalam diri sendiri. Sikap menyalahkan diri sendiri secara berlebihan merupakan pertanda bahwa ada permusuhan dan peperangan antara harapan ideal dengan kenyataan diri sejati (real self). Akibatnya, akan timbul kelelahan mental dan rasa frustrasi yang dalam serta makin lemah dan negatif konsep dirinya.
4. Berpikir positif dan rasional
Dengan memiliki konsep diri yang positif, seseorang dapat memiliki rasa percaya diri yang kuat yang menampilkan sesosok pribadi yang menarik. Seseorang yang selalu berpikir positif memiliki Inner Beauty. Inner Beauty atau “cantik batin” adalah cerdas, ramah, murah senyum, punya banyak teman, dan rendah hati. Kecantikan tubuh akan dianggap lebih berarti jika disertai kecantikan batin. Hanya saja masih banyak kaum hawa yang belum ’sepakat’ dengan konsep bahwa kecantikan batin atau inner beauty akan lebih abadi dari pada sekedar kecantikan fisik yang akan memudar dimakan usia. Pada titik ini, setujukan Anda bahwa inner beauty didukung oleh konsep diri yang positif dan rasa percaya diri? Setujukan Anda bahwa kecantikan fisik tanpa kecantikan batin adalah sia-sia?

FAKTOR YG MEMPENGARUHI INNER BEAUTY

1.LINGKUNGAN
lingkungan asuh yang mendukung. Orang yang dibesarkan dalam lingkungan asuh dan pendidikan yang penuh kasih, mudah mengasah inner beauty.

2.SIGNIFICANT OTHERS
Orang2 yg sangat berarti bagi diri kita,mereka dapat mempengaruhi. karena Mereka akan menilai diri kita apa adanya sesuai kondisi kita yg sebenarnya. Mereka akan berusaha mengoreksi dan membantu merubah kebiasaan yang buruk dari diri kita, ini yang membuat kita lebih diterima lingkungan.

3.BUDAYA
Budaya yg ada dalam satu Negara akan erat hubunganya dgn masyarakat. Contoh di Indonesia sopan santun menjadi ciri penduduk Indonesia.

No comments:

Post a Comment